Tunggu...Klik tombol SKIP untuk melewati halaman ini ...

2 Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji 2021 (BSU)


Informasi ini sangat berguna bagi anda yang memiliki gaji dibawah Rp3.500.000 per bulan karena artinya anda berpeluang mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU yang di programkan oleh pemerintah dalam kurun waktu tertentu. Lumayan buat tambahan pemasukan bulanan di tengah-tengah sulitnya memacu roda perekonomian keluarga disaat Pandmi seperti sekarang ini.

Bagi anda para tulang punggung keluarga, adanya BLT subsidi gaji akan sangat bermanfaat dan cara mendapatkannya juga tidak sulit asalkan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam kebijakan program tersebut. Silahkan aktif bertanya atau mencari informasi dari berbagai sumber termasuk HRD tempat bekerja.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari berbagai sumber yang dapat dipercaya bahwa penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU direncanakan akan dimulai pada akhir September 2021. Nah, bagi  anda yang sedang menantikan program ini harap bersiap-siap, dapatkan informasi BLT Subsidi gaji secara maksimal agar anda tidak ketinggalan langkah.

Untuk mengetahui penerima BLT Subsidi Gaji, bagi pekerja yang merasa telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU dapat melakukan cek melalui laman yang disediakan Kemnaker di Kemnaker.go.id atau melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Berikut adalah cara cek penerima BLT Subsidi Gaji:

Cara Pertama

1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2. Masukkan alamat email di kolom user.

3. Masukkan kata sandi.

4. Setelah masuk, pilih menu layanan.

5. Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.

6. Masukkan PIN yang telah dikirim melalui SMS.

7. Saldo kamu akan ditampilkan.

Cara Kedua

Jika cara Pertama tidak berhasil atau membuat anda kebingunan maka ada cara yang lebih mudah, dan saya yakin anda pasti bisa melakukan cara kedua ini. Yang harus anda lakukan adalah anda tinggal mengecek penerima BSU melalui kontak WhatsApp yang telah disediakan. Nah ini metode yang sangat gampang.

Simak dengan cermat langkah-langkah untuk cek penerima BLT subsidi gaji:

– Lakukan interaksi dengan nomor WhatsApp 081380070175 atau melalui link https://wa.me/6281380070175 untuk mendapatkan respons;

– Setelah mendapatkan respons, pilih “Informasi Calon Penerima BSU 2021, selanjutnya ikuti petunjuk yang tampil pada layar smartphone Anda.

Selamat mencoba semoga anda termasuk orang yang berhasil mendapatkan BLT Subsidi gaji yang telah diprogramkan oleh pemerintah  untuk masyarakat Indonesia.