Bisnis

Peluang Besar: 15,3 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital per Agustus 2021

Percaya kalau ahli IT akan diburu oleh para pengusaha karena kebutuhan industri mereka? Jangan disepelekan informasi ini karena jika anda memiliki skill digital baik soft skill maupun hardskill maka anda akan menjadi orang yang mudah mendapatkan penghasilan bahkan hanya duduk depan layar komputer saja pun dapat uang, enak banget rasanya kalau bisa bekerja menghasilkan uang tanpa harus jauh dari kekuarga tercinta.

Angin surga untuk para ahli IT yang memiliki kompetensi yang mumpuni siap-siap kebanjiran pekerjaan mengingat semakin banyaknya pengguna website untuk usaha yang menjalankan bisnisnya secara daring. Upgrade skill anda segera apabila ingin berkembang dalam jangka panjang sehingga tidak sulit dalam menopang kebutuhan ekonomi keluarga karena memiliki keahlian yang bernilai jual tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kementerian Koperasi dan UKM  sampai dengan Agustus 2021, tercatat sebanyak 15,3 juta usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM telah masuk ke dalam ekosistem digital. Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM Siti Azizah menuturkan bahwa kementerian menargetkan 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada 2024.

Siti Azizah mengatakan bahwa target tersebut sesuai dengan peta jalan atau roadmap UMKM Digital 2021 – 2024. “Pada Agustus 2021, sudah 15,3 juta UMKM digital atau 23,9 persen dari total UMKM di Indonesia,” ujarnya dalam webinar bertajuk Peran Perbankan dalam Ekosistem Digital UMKM Masa Depan, Kamis (23/9/2021).

Untuk sepanjang tahun 2021, Kemenkop menargetkan pertumbuhan UMKM digital dapat mencapai 19 juta. jumlah itu diharapkan terus bertambah hingga menyentuh 25,5 juta pada 2023. Siti menjelaskan bahwa untuk mencapai tersebut dibutuhkan upaya untuk membumikan literasi digital, meningkatkan kapasitas produksi, serta peningkatan kualitas dan akses pasar.

Nah, jadi sangat jelas ya kalau ahli IT bakal memiliki peluang yang besar dengan potensi keuntungan yang besar pula. Di masa depan kemungkinan orang yang ahli IT akan menjadi rebutan banyak pengusaha untuk mengendalikan sistem penjualan mereka yang dilakukan secara daring. Jadi jangan malas belajar dari sekarang minimalnya dengan memanfaatkan media yang ada terlebih lagi bisa kuliah dan mengikuti sertifikasi keahlian.




Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top