BLT

Info Terbaru Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5

Sudah tau bagaimana ciri-ciri penerima BSU yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan? Simak ulasan ini sampai tuntas agar anda dapat memahami seperti apa ciri-ciri penerima BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di September-Oktober 2021, manatau anda termasuk ke dalam kriteria yang mendapatkan BLT ini.

Seperti diketahui pada BLT Subsidi Gaji 2021, terdapat sisa kuota BSU tahap 5 kepada 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Secara total pada tahun 2021, ada kuota 8,7 juta pekerja yang bakal diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Subsidi Gaji. Penyaluran BSU sendiri sudah dilakukan sejak bulan Agustus 2021.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari media bahwa realisasi penyaluran BLT Subsidi Gaji hingga 24 September 2021 ada 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU melalui 4 tahap.

Dengan demikian pada BSU tahap 5, ada kuota 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran BLT Subsidi Gaji sendiri dilakukan hingga Oktober 2021. Nah, ada banyak banget kan? siapa tahu anda merupakan salahsatu yang beruntung menjadi penerima BSU.

Perlu diketahui bahwa BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19. Dalam program BSU, Pemerintah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan peserta yang layak mendapatkan BLT tersebut sehingga tepat sesasaran.

Agar anda dapat mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak, silahkan cek nama anda pada link daftar penerima BSU pada situs Kemnaker, sebelum login pastikan terlebih dahulu kalau anda sudah memiliki username dan password akun di situs BSU kemenaker. Berikut petunjuk lengkapnya:

1. Login ke link bsu.kemnaker.go.id menggunakan username dan password yang dimiliki

2. Jika belum memiliki akun, daftar dulu di menu registrasi

3. Setelah berhasil login, lengkapi profil yang ada

4. Setelah lengkap kemudian cek pemberitahuan

5. Lalu akan muncul informasi apakah karyawan terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak

Kalau nama anda tidak ada dalam list maka silahkan pastikan lagi apakah data diri anda memenuhi kualifikasi sebagai penerima BSU atau sebaliknya anda tidak memenuhi kualifikasi sehingga tidak layaak menjadi penerima BSU.




1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 4 Tanda Mendapatkan BLT Subsidi Gaji – Link Security

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top