Crypto

Cara Mining Crypto Litecoin Di Android Dan Perangkatnya

Cara Mining Crypto Litecoin Di Android Dan Perangkatnya – Litecoin termasuk ke dalam salah satu jenis crypto, bagi Anda yang sudah bermain crypto sejak dulu, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Koin yang satu ini.

Karena litecoin sudah ada sejak lama, yang sampai saat ini masih cukup populer dikalangan pecinta crypto.

Seperti yang Kita ketahui bahwa untuk mendapatkan crypto itu banyak sekali caranya, cara sederhananya Anda bisa melakukan pembelian di wallet atau marketplace crypto.

Cara selanjutnya untuk mendapatkan crypto adalah dengan cara mining (menambang), tapi perlu diketahui bahwa tidak semua jenis crypto dapat didapatkan dengan mining, hanya jenis jenis tertentu saja.

Untuk Litecoin ini sendiri Anda bisa mendapatkannya dengan proses mining.

Dimana mining merupakan suatu proses untuk memecah kode matematika rumit dengan menggunakan sebuah alat seperti VGA atau komputer. Salah satu tujuan dari mining ini adalah untuk mendapatkan crypto.

Proses mining ini identik sekali dengan menggunakan VGA atau Komputer, padahal di era sekarang menggunakan Handphone Android juga bisa. Salah satunya menggunakan aplikasi Droid Miner dan AA Miner, aplikasi tersebut dapat Anda dapatkan dengan gratis di playstore.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini Kurkom akan membahasnya terkait cara kerja mining litecoin serta perangkat yang dibutuhkan.

Cara Kerja Litecoin Mining

Untuk mendapatkan litecoin dengan cara mining, prosesnya hampir sama seperti sistem finansial, dimana untuk melakukan transaksi dibutuhkan otoritas sentral, seperti halnya jasa bank.

Jika di dunia crypto, maka yang berfungsi sebagai otoritas sentral adalah blockchain yang kinerjanya seperti bank.

Untuk melakukan proses mining, dibutuhkan peralatan komputasi yang canggih, karenanya nantinya akan memecahkan sekelumit persoalan matematika (kumpulan kode). Sehingga dibutuhkan lah komputer untuk menyelesaikan persoalan kode – kode tersebut.

Ketika komputer sudah menyelesaikan kode kode matematika tersebut, maka blok transaksi akan terverifikasi. Sehingga penambang akan mendapatkan “Ucapan terima kasih” yang berupa koin sebagai hadiah.

Hal ini dikarenakan para miner membantu proses blockchain dalam beroperasi secara terdesentralisasi.

Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Menambang Litecoin

Sejak pertama kali litecoin muncul, maka para miner biasa melakukan mining dengan menggunakan GPU dan CPU.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kini untuk menambang crypto diperlukan alat khusus yakni ASICs (Application Specific Integrated Circuit).

Jika dilihat secara kualitas maka ASICs ini memiliki daya tahan yang lebih baik dari pada GPU dan CPU. Sehingga untuk proses mining, ASICs mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mendapatkan banyak litecoin.

Bahkan untuk saat ini, ada salah satu alat yang sering digunakan oleh para miner untuk proses mining litecoin, yakni Antminer L3+.

Alat ini bisa dibilang perangkat paling mutakhir untuk saat ini, karena perangkat yang satu ini terbilang cukup kuat dan cepat dalam proses mining.

Antminer L3+ ini dikeluarkan oleh manufaktur Bitmain, bahkan sampai saat ini belum ada perangkat lain yang dapat menyaingi kinerjanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top