Crypto

Harga Bitcoin Semakin Turun Dibawah $ 50.000, Inilah Beberapa Alasannya

Harga Bitcoin Semakin Turun Dibawah $ 50.000, Inilah Beberapa Alasannya – Di awal bulan desember ini bitcoin mengalami penurunan harga yang cukup drastis, bahkan mencapai harga $ 45.000. Padahal yang seperti Kita ketahui, bahwa bitcoin ini merupakan salah satu mata uang digital yang paling populer.

Akan tetapi bukan hanya bitcoin saja yang mengalami penurunan harga, crypto yang lain seperti ethereum mengalami penurunan juga.

Bahkan dalam salah satu website Republicworld.com menyatakan, Kapitalisasi pasar kripto mengalami penurunan yang signifikan dari US$ 2,6 triliun menjadi US$2.07 Triliun, hanya dalam jangka waktu 24 jam saja.

Padahal beberapa bulan yang lalu, pasar crypto mengalami peningkatan yang cukup drastis, hampir mencapai YS$ 4 triliun. Tapi hal ini tidak bertahan lama, karena pada awal bulan desember kemarin pasar crypto mengalami penurunan dalam waktu yang singkat.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga crypto mengalami penurunan harga.

  1. The Fed

Salah satu faktor yang menyebabkan harga bitcoin mengalami penurunan adalah the fed (Tapering), hal inilah yang membuat invenstor menjadi ketakutan untuk berinvestasi di aset spekulatif.

Seperti yang Kita ketahui bahwa harga crypto ini tidak pasti, bahkan memiliki spekulasi yang tinggi. Karena sangat sulit untuk menebak harganya mengalami kenaikan atau penurunan.

Bahkan salah satu investor terkenal yakni Louis Navellier memberikan sebuah peringatan tentang kebijakan tapering off The Federal Reserve AS, karena kebijakan ini dapat memecahkan gelembung crypto.

Bahkan kebijakan tepering the fed jika bisa membuat aset crypto menjadi lebih berisiko, termasuk halnya bitcoin. Louis Navellier juga memprediksi, jika kebijakan ini terus berlanjut maka tidak menutup kemungkinan harga bitcoin bisa menyentuh $10.000.

2. Covid 19

Berita tentang covid 19 seakan tidak ada habisnya, hampir 2 tahun ini dunia dilanda oleh virus yang satu ini.

Banyak sekali dampak dari virus covid 19 ini, terutama dalam hal sektor ekonomi. Karena masyarakat tidak bebas melaksanakan aktivitas diluar rumah, sehingga perputaran ekonomi tidak berjalan baik.

Bahkan baru – baru ini muncul lagi covid varian baru yakni omicron.

Hal inilah yang membuat investor khawatir untuk berinvestasi di di dunia crypto, karena belum ada pernyataan resmi terkait keparahan dari virus ini serta kemanjuran vaksin dalam menangganinya.

Sehingga para investor lebih memilih untuk berinvetasi terhadap kesehatannya terlebih dahulu.

3. Musim Liburan

Faktor terakhir yang menyebabkan harga bitcoin turun adalah sudah masuknya musim liburan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang Kita sudah berada di penghujung tahun 2021, dan hanya tinggal menghitung hari saja untuk memasuki tahun 2022.

Sehingga investor beranggapan bahwa sekarang waktu yang tepat untuk menarik semua keuntungan yang sudah didapat selama 1 tahun ini.

Hal inilah yang menyebabkan harga bitcoin mengalami penurunan, Karena jika banyak orang yang menjual bitcoin sedangkan permintaannya sedikit, maka harga bitcoin akan mengalami penurunan.

Itulah beberapa prediksi terkait harga bitcoin yang terus mengalami penurunan beberapa hari ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top