Crypto

INDODAX Secara Resmi Menghentikan Aktivas Trading Crypto Vid Coin Dan Vidxy

INDODAX Secara Resmi Menghentikan Aktivas Trading Crypto Vid Coin Dan Vidxy – Indodax yang merupakan marketplace crypto terbesar di indonesia secara pasti mengumumkan bahwa per tanggal 30 November 2021, mereka mendelisting dua aset crypto yakni Vidy Coin dan VidyX.

Hal ini berdasarkan dengan hasil inventigasi dari satgas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang memberhentikan perusahaan PT Rechain Digital Indonesia pada tanggal 12 oktober 2021.

PT Rechain Digital Indonesia mulai beroperasi di indonesia sejak bulan juli 2021, dengan menawarkan skema investasi cloud mining dengan keuntungan pertahun mencapai 3 x lipat.

Sehingga hal inilah yang membuat orang – orang tertarik untuk investasi di crypto Vidy.

Padahal Cloud Mining yang digunakan perusahaan PT Rechain Digital Indonesia bukanlah milik sendiri, melainkan menyewa dari pihak ketiga.

Salah satu alasan perusahaan ini diberhentikan, karena mereka melakukan penjualan dengan sistem MLM (Multi Level Marketing) tanpa melakukan izin terlebih dahulu dari Kementerian Perdagangan Indonesia.

Sehingga dari hasil investigasi tersebut, Indodax bergerak dengan cepat untuk melakukan delisting terhadap crypto VidxY dan Vidy,

Hal tersebut didasari karena Indodax ingin menyedian aset crypto yang berkualitas. Sehingga ketika ada crypto yang terdeteksi merugikan, Indodax akan melakukan delisting.

Pihak dari indodax sendiri memberikan pernyataan terkait delisting 2 crypto ini, mereka mengatakan bahwa hal tersebut karena mengacu kepada daftar hitam yang telah ditetapkan Satgas Waspada Investasi OJK.

Sehingga dari pihak Indodax memberikan saran kepada para nasabahnya yang masih memiliki crypto Vidxy dan Vidy untuk segera menjualnya sebelum tanggal 30 November 2021.

Karena jika melebihi tanggal tersebut, aktivitas trading crypto Vidxy dan Vidy akan diberhentikan. Sehingga tidak akan bisa melakukan transaksi.

Selain crypto Vidxy dan vidy, Satgas Waspada Investasi OJK juga memberikan daftar hitam terhadap 8 coin crypto lainnya. Hal ini bersamaan dengan hasil investasi ilegal yang dilakukan oleh Satgas Waspada Investasi OJK.

Berikut ini adalah daftar crypto yang termasuk daftar hitam (ilegal) yang telah ditetapkan OJK :

  1. Inacoin Cash
  2. Saco Wallet
  3. Crypto Mania Club
  4. Inacoin Academy
  5. Inacoin Asia
  6. Inacoin Cash
  7. Coin Me 10 Crypto
  8. Koperasi ECE

Semenjak investigasi yang dilakukan oleh OJK terhadap Crypto Vidy, harga crypto ini turun sangat drastis. Bahkan kini mencapai harga $0.00067 US dollar. Harga yang begitu sangat rendah.

Sehingga banyak orang yang mengalami dampak dari delistingnya crypto ini, mereka mengalami kerugian materi yang cukup besar. Karena harganya yang turun secara drastis.

Sehingga bagi Anda yang ingin terjun ke dunia crypto, harus dipikirkan lebih matang lagi. Karena harganya yang tidak pasti serta beberapa ulama yang mengharamkannya.

Walaupun ketika trading crypto ada fitur analisa dan prediksi, tapi itu bukanlah suatu hal yang mutlak, hanya sebagai prediksi saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top