Crypto

Jenis – Jenis Mining Litecoin Dan Aplikasi Yang Digunakan Untuk Mining Di Android

Jenis – Jenis Mining Litecoin Dan Aplikasi Yang Digunakan Untuk Mining Di Android – Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa salah satu cara untuk mendapatkan litecoin ini adalah dengan cara mining (menambang).

Untuk mendapatkan litecoin hampir sama caranya seperti mining crypto jenis lainnya. Anda bisa menggunakan alat mining yang sesuai dengan bujet yang dimiliki.

Sebelum membahas lebih jauh tentang jenis – jenis mining litecoin, Kurkom akan membahas terlebih sekilas tentang Litecoin itu sendiri.

Litecoin merupakan sebuah aset crypto peer to peer dengan menggunakan teknologi blockchain.

Salah satu mantan pegawai google yang bernama Charlie Lee pada bulan oktober 2011 menciptakan sebuah crypto yang bernama Litecoin, bahkan sampai saat ini crypto ini masih populer.

Bahkan dikalangan dunia crypto, litecoin ini disebut dengan “perak”, karena memiliki popularitas yang tinggi. Sedangkan bitcoin disebut dengan “emas” karena crypto yang paling populer di dunia.

Jumlah maksimal litecoin yang beredar mencapai 84 juta, angka yang cukup banyak. Sehingga bagi Anda yang ingin melakukan mining masih ada peluang untuk mendapatkannya.

Jenis Mining Litecoin

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa jenis mining litecoin itu ada banyak. Tergantung bujet yang anda miliki dan alat yang digunakan, untuk lebih lengkapnya dibawah ini adalah beberapa jenis mining litecoin.

  1. Solo Mining

Solo mining merupakan kegiatan mining yang dilakukan oleh perorangan (seorang). Sehingga untuk perlengkapan mining dan kerjanya dilakukan oleh orang itu.

Sekilas memang terlihat lebih ribet, karena harus mengatus semuanya serba sendiri. Tapi kelebihannya Anda akan mendapatkan keuntungan full untuk sendiri, tanpa harus dibagi – bagi.

Sebelum melakukan solo mining, Anda harus mempunyai dana yang cukup besar untuk membeli perlengkapan awal dan biaya listrik untuk proses mining.

2. Mining Pool

Mining Pool merupakan proses menambang crypto yang dilakukan secara bersamaan dengan penambang lain.

Dengan menggunakan mining jenis ini, kesempatan untuk mendapatkan crypto lebih besar lagi.

3. Cloud Mining

Bagi Anda yang ingin melakukan Mining akan tetapi terkendala di dana yang terbatas, ada bisa menggunakan jenis cloud mining.

Karena pada cloud mining Anda hanya cukup menyewa Litecoin mining rig yang akan digunakan untuk menambang crypto.

Alat yang digunakan untuk cloud mining hanya komputer.

Karena cloud mining hanya menggunakan kekuatan cloud (mining rig) untuk proses penambangan.

Aplikasi Android  Yang Bisa Digunakan Mining Litecoin

Selain menggunakan komputer, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Android yang terdapat di playstore untuk melakukan proses mining.

Menggunakan Aplikasi Android terbilang lebih irit biaya, karena tidak perlu membeli peralatan mining atau harus membayar tagihan listrik yang mahal.

Tapi perlu diketahui juga, Jika Anda ingin melakukan mining menggunakan Aplikasi Android, Anda harus siap dengan semua resikonya, seperti HP Cepat panas, Kinerja HP jadi lambat dan lain – lain.

Nah untuk lebih jelasnya, dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk proses mining di Android.

  1. MinerGate
  2. Droid Miner
  3. AA Miner
  4. Crypto Miner
  5. NeoNeom Miner

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk proses mining, tentunya mining menggunakan HP tidak akan sebanyak mining menggunakan komputer.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top