Crypto

Mengetahui Tentang Crypto Ethereum Dan Penjelasannya

Mengetahui Tentang Crypto Ethereum dan Penjelasannya – Seiring dengan populernya mata uang digital crypto, semakin bertambah banyak juga jenis – jenis crypto.

Bahkan kini perusahaan – perusahaan besar berlomba – lomba untuk membuat jenis crypto yang baru.

Walaupun jenis crypto ini terus bertambah banyak, akan tetapi ada beberapa crypto yang sejak dulu masih tetap eksis sampai sekarang.

Ada yang tahu jenis crypto apa ?

Yapss… benar Ethereum

Crypto yang satu ini tidak kalah populernya seperti bitcoin, bahkan jenis inilah yang masih bisa didapatkan dengan mudah dengan melakukan minning.

Ethereum juga termasuk crypto paling populer di dunia setelah bitcoin. Bahkan mata uang digital ini sudah diakui oleh Bappebti, sehingga diperbolehkan untuk diperdagangkan. Hanya saja Bappebti melarang sebagai alat pembayaran.

Untuk lebih jelasnya, di artikel kali ini Kurkom akan membahas terkait sejarah ethereum sehingga bisa populer seperti saat ini. Serta beberapa kelebihan dan kekurangannya yang perlu Anda ketahui sebelum membeli crypto ini.

Sejarah Ethereum (ETH)

Crypto Ethereum ini pertama kali diluncurkan ke publik sejak tahun 2015. Crypto Ethereum ini dibuat oleh 8 orang, salah seorang yang berkontribusi dalam pembuatan crypto ini yakni Vitalis Buterin yang pada saat itu masih berusia 20 tahun.

Vitalik Buterin ini sejak remaja sudah tertarik dengan blockcain, bahkan dia beranggapan bahwa dengan menggunakan sistem blockchain tidak akan ada pihak yang bisa menggendalikan seluruh transaksi, sehingga hal ini akan berdampak baik bagi lingkungan demokratis termasuk dunia bisnis maupun mata uang.

Sehingga Vitalis Buterin mengajukan kepada organisasi Thiel Fellowship terkait penggunaan blockhain ini untuk kegiatan transaksi.

Organisasi tersebut pun memberikan dana sebesar $100.000 AS, untuk digunakan dalam mengembangkan Ethereum. Hasilnya pada tahun 2015, Ethereum muncul ke publik, bahkan terus berkembang hingga saat ini.

Didalam membuat Crypto Ethreum ini, Vitalos Buterin membuat sebuah inovasi terhadap Ethereum. Yakni terdapat smart contract Ethereum dan dApps atau decentralized application.

Sehingga dengan adanya 2 inovasi tersebut, berbagai macam indikasi penipuan bisa dihindari.

Apa Itu Ethereum (ETH) ?

Seperti yang Kita ketahui bahwa crypto ini banyak sekali jenisnya, bahkan kini jumlahnya hampir mencapai 4000 jenis, saking banyaknya.

Nah, Ethereum ini termasuk ke dalam salah satu jenis crypto, bahkan termasuk jenis yang populer.

Beberapa pakar mengatakan bahwa mata uang digital Ethereum akan bisa mengalahkan popularitas dari bitcoin, hal tersebut dikarenakan perkembangan ethereum yang terus meningkat.

Perlu Kita ketahui juga bahwa ethereum ini bukanlah nama asli dari crypto ini. Dimana dulu crypto ini memiliki nama Ether dengan simbol ETH.

Nama ethereum sendiri merupakan nama blockchain yang sering digunakan untuk proses transaksi mata uang digital ini.

Tapi karena sudah terlanjur terkenal dengan nama Ethereum, maka crypto ini pun lebih popular dengan sebutan itu.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan crypto ini adalah dengan melakukan mining. Proses mining dapat dilakukan dengan menggunakan VGA.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Halaman ini merupakan informasi tambahan untuk referensi pencarian user

Copyright © 2021

To Top